Pelari Tercepat Se-Asia Tenggara, Indonesia Mendominasi! | dkoutdoors.comBaru-baru ini, salah satu media olahraga terbesar di Asia Tenggara, seaside.co, merilis daftar 10 pelari tercepat di Asia Tenggara. Empat urutan teratas ternyata ditempati oleh sprinter asal Indonesia. Ini dia 4 atlet lari Indonesia yang berhasil membawa harum nama Tanah Air di kancah dunia. 

Foto : Unsplash

Lalu Muhammad Zohri

Nama Zohri mendadak menjadi sorotan setelah berhasil membawa medali emas dalam ajang lari 100 meter di Tampere, Finlandia. Zohri disebut hanya memiliki selisih 0,45 detik dengan rekor yang dimiliki manusia tercepat di dunia, Usain Bolt. Kini, Zohri pun berhasil menggeser posisi puncak pelari tercepat se-Asia Tenggara, yang sebelumnya dipegang oleh Suryo Agung selama 9 tahun lebih. Dengan catatan waktu 10,03 pada ajang Seiko Golden Grand Prix di Osaka Jepang, Mei 2019 lalu, pelari berusia 19 tahun ini bertengger mulus di posisi puncak.

Yanis Roubaba

Pelari legendaris berusia 45 tahun ini berhasil menempati posisi kedua dalam daftar pelari tercepat se-Asia Tenggara. Yanis memiliki catatan waktu cukup fantastis, yakni 10,13 detik. Catatan ini ia raih pada ajang Kejuaran Nasional di Sidoarjo, pada Juni 2000 silam. Wow, Yanis bisa mempertahankan rekornya ini selama kurang lebih 2 dasawarsa, lho!

Erwin Heru Susanto

Satu lagi atlet lari Indonesia yang menorehkan rekor pada Kejuaran Nasional 2000 silam. Ialah Erwin Heru Susanto, yang meraih posisi runner-up pada kejuaraan tersebut. Erwin memiliki catatan waktu 10,16 detik, yang kemudian mengantarkannya ke posisi ketiga pelari tercepat se-Asia Tenggara.

Agung Suryo Wibowo

Sempat dikenal sebagai pelari tercepat se-Asia Tenggara, Suryo kini harus bertengger di posisi keempat. Ia memiliki catatan waktu 10,17 detik yang ia raih pada ajang SEA Games 2009. Tak main-main, kala itu, atlet asal Jawa Tengah ini menjadi pelari dengan torehan waktu tercepat selama berlangsungnya ajang bergengsi di tingkat Asia Tenggara tersebut.

Foto : Instagram @seaside.co

Memang sudah tidak diragukan lagi bahwa atlet lari Indonesia kerap berjaya dalam kompetisi lari kelas dunia. Nah, untuk kamu yang punya hobi lari, jangan lupa terus berlatih ya, siapa tahu, kamu bisa turut mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional dengan prestasi larimu.

Nah, supaya latihanmu menjadi lebih maksimal, kamu bisa coba pakai DK Daily Activewear dari DK Outdoor & Sports. Selain bisa menunjang aktivitas larimu, outfit ini juga dilengkapi teknologi DK Dry Tech yang dapat menyerap keringat berlebih. Latihan berlari pun akan menjadi semakin nyaman sehingga prestasimu akan terus meningkat. Ayo, sudah siap nyaingin Usain Bolt? Kamu bisa segera mendapatkan DK Daily Activewear ini di sini atau di e-commerce kesayanganmu. 

Sumber:

CNN Indonesia 

Indosport 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *